phone: +6281254509366
e-mail: rizki_apriady46@yahoo.co.id

10 Recommended Twist Ending Movie | PART 1


Happy Ending? udah biasa, bagaimana kalau Twist Ending? Nah untuk ending jenis ini, sesuai dengan sebutannya memang  sama sekali tidak terduga, mengejutkan bahkan tidak sedikit membuat penontonnya terkena efek  jaw dropping alias melongo setelah menyaksikannya. Saya sendiri salah satu dari jutaan penontonnya yang menggemari film-film berakhiran twist, alasannya? Jelas selain karena film dengan penyelesaian seperti ini dapat memberikan sensasi kenikmatan sendiri, juga senang rasanya bisa di ‘tipu’ mentah-mentah  oleh sang pembuat film dengan cara yang berkelas.

Banyak sekali film-film yang memliki akhir cerita yang tidak mudah ditebak seperti Wanted yang diperankan oleh Angelina Jolie, American Beauty, bahkan ada sebuah film yang memiliki ending yang benar-benar tidak dapat ditebak karena memang tidak memberikan clue sama sekali sepanjang durasi film seperti Remember Me yang diperankan oleh Robert Pattinson. Tetapi dari sekian banyak film dengan ending yang tidak terduga tersebut, berikut film yang benar-benar memiliki alur cerita yang kuat dan dapat mempengaruhi emosi penontonnya:


Shutter Island (2010) | USA | Martin Scorsese

Pada tahun 1954, dua Marshall Amerika menyelidiki hilangnya salah seorang pasien di rumah sakit para tahanan disebuah pulau di Massachusetts. Mereka menemui banyak rintangan saat mereka menginterogasi kepala rumah sakit, badai dahsyat dan semua keganjilan-keganjilan disekitar rumah sakit tersebut

The Prestige (2006) | USA | Christopher Nolan

Film ini bercerita tentang kehidupan yang dijalani oleh pesulap atau magician. Awalnya Angier dan Borden adalah sesama pesulap yang bekerja dipertunjukan Cutter. Cutter juga senang punya anak didik seperti mereka berdua. Angier dan Borden juga disuruh untuk belajar sulap ke negri lain yang jauh. Hingga suatu saat istri Angier meninggal karena kesalahan dari Borden mengikat sebuah simpul. Hal ini membuat Angier sangat dendam dan selalu mengintimidasi Borden agar dia mengaku simpul ikatan apa yang dia ikat.

Oldboy (2003) | S. Korea | Chan-wook Park

Tokoh utama dalam film ini bernama Oh Dae-Su. Suatu hari ia diculik dan dipenjarakan dalam sebuah ruangan. Setelah 15 tahun dipenjara sampai hampir gila, ia kemudian dilepaskan begitu saja di atap sebuah gedung. Ia pun bertekad mencari orang yang telah memenjarakannya, berikut mencari tahu alasan mengapa ia dipenjara selama ini. Seseorang memberinya waktu selama 5 hari untuk memecahkan misteri tersebut. Dae-Su pun memulai petualangannya mencari jawaban. Seorang teman lama dan rekan wanita yang baru ia kenal Mi-Do, membantunya dalam memecahkan misteri tersebut.

The Sixth Sense (1999) | USA | M. Night Shyamalan

Dr. Malcolm Crowe adalah seorang psikiater spesialis anak yg sedang menangani Cole Sear , seorang anak sekitar 9 tahun yg gloomy, introvert, sarkastik yang kerap ketakutan ditambah dengan luka-luka di tubuhnya, yg belakangan mengaku bisa melihat roh orang mati. Cole ingin Crowe "menyembuhkan" dirinya agar tibak bisa melihat hantu lagi, sedangkan Crowe yg setengah tidak percaya hal mistis mencoba menyembuhkan Cole secara psikis sesuai ilmu yang dikuasainya, tanpa sadar bahwa yang dikatakan Cole bukan sekadar halusinasi belaka.

Triangle (2009) | UK | Christopher Smith

Ketika Jess berlayar dengan sekelompok temannya, ia menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Kecurigaan Jess terbukti saat badai menghantam kapal pesiar tersebut dan memaksa kelompok ini untuk pindah ke kapal kosong yang melintas, sebuah kapal yang ia yakini pernah ia tumpangi sebelumnya. Kapal tersebut tak berpenumpang, tetapi mereka ternyata tidak sendirian. Seseorang bertekad untuk memburu mereka, satu per satu dan Jess menyadari bahwa ia mengetahui kunci untuk mengakhiri teror. 

Continue...

0 comments: